PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PASAR KERJA STUDI KASUS : DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KABUPATEN SUBANG

Authors

  • Adri Adhari Shandi
  • Bagus Ali Akbar

Keywords:

Sistem Informasi, Metode, Hasil

Abstract

Penelitian ini yang berjudul Pengembangan Sistem Informasi Pasar Kerja Menggunakan Metode RUP (Rational Unified Process) merupakan sebuah sistem informasi yang dibangun untuk membantu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang. Dengan dibangunnya sistem ini instansi dapat melakukan penyebaran lowongan kerja kepada masyarakat terutama kepada pencari kerja di kabupaten subang.
Dalam penulisan skripsi ini peneliti telah membuat sistem informasi tersebut dengan metodelogi pengembangan sistem menggunakan Rational Unified Process dengan pemodelan sistem menggunakan Unified Modeling Language serta framework pemograman codeigniter versi 3.1.11 dan basis data menggunakan SQLyog versi 11.11
Hasil pengujian dari dibangunnya sistem ini menunjukan bahwa sistem informasi tidak memiliki kendala dari segi pengujian balckbox. Selain itu, perhitungan yang dilakukan sesuai dengan teori yang digunakan. Dengan demikian, Sistem Informasi Pasar Kerja ini layak digunakan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang.

Downloads

Published

2021-10-30

Issue

Section

Articles