SISTEM INFORMASI REKRUTMEN PENDIDIKAN DAN LATIHAN SATUAN PENGAMANAN STUDI KASUS DI PT.CARAKA SAKTI UTAMA

Authors

  • Bagus Ali Akbar
  • Dani Ibrahim

Keywords:

Diklat Satpam, Gada Pratama, Rational Unified Process

Abstract

Penerimaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Satuan pengamanan (Satpam) Gada Pratama di suatu perusahaan Badan Jasa Usaha Pengamanan (BUJP) yang bertujuan untuk menyaring siswa Diklat Satpam yang sesuai kriteria dengan Perpol No 4 Tahun 2020. Pada umumnya perose penerimaan dilakukan memaluli tahap pendaftaran, tes kehehatan, tes kesamaptaan, dan tes pisikotes. Proses penerimaan di PT Caraka Sakti Utama selama ini di lakukan secara manual yang memungkinkan banyaknya calon siswa diklat yang dari luar Kota Subang yang daftar diklat namun harus dang ke kentar yang menyebabkan memakan waktu dan biaya.
Metode penelitiian ini adalah studi lapangan, studi pustaka, dan metode pengembangan sistem RUP (Rational Unfied Process). Sistem infrormasi pendaftaran diklat satpam di bangun dengan Bahasa pemograman PHP serta memanfaatkan database MySQL sebagai database server.
Hasil penelitian ini sistem informasi pendaftaran diklat satpam berbasis web yang memiliki kemampuan memberikan kemudahan bagi calon siswa diklat satpam untuk memperoleh semua informasi tentang penerimaan diklat satpam dan melakukan peroses pendaftaran online.

Downloads

Published

2021-10-30

Issue

Section

Articles