SISTEM INFORMASI PEMESANAN DI KEDAI KOPI BERBASIS MOBILE ANDROID MENGGUNAKAN FLUTTER STUDI KASUS SOENDA KOPI SUBANG
Keywords:
Kedai kopi, Flutter, Pemesanan, Sistem Informasi, Mobile AndoridAbstract
Dalam proses jual-beli, pemesanan merupakan langkah awal interaksi antara penjual dan pembeli. Hal ini yang akan menjadi salah satu penentu terjadinya proses jual-beli. Didalam proses jual-beli tentunya ada proses pemesanan yang diharapkan memberikan keleluasaan kepada konsumen. Oleh karena itu, dibuatlah sistem informasi yang salah satu tujuannya yaitu untuk memberikan keleluasaan kenapa konsumen untuk melakukan pemesanan yang tentunya mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Di dalam aplikasi yang penulis buat ini, tidak hanya proses pemesanannya saja tetapi penulis pun membuat pengelolaan data tentang menu juga laporan mengenai penjualan yang sudah dilakukan. Karena melihat masih cukup banyak pihak kedai kopi yang membuat laporan penjualan dengan cara yang manual, akhirnya penulis ingin memudahkan tidak hanya dari sisi pelanggan dalam hal pemesanan tetapi juga dari pihak kedai kopi dalam hal membuat laporan penjualan. Terdapat beberapa tahapan dalam pembuatan aplikasi ini, yaitu analisa, perancangan, proses pengerjaan dan evaluasi terhadap aplikasi yang dihasilkan. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berbasis mobile android menggunakan flutter. Untuk saat ini, aplikasi yang dibuat sudah dapat melakukan pemesanan, mengelola data menu dan mengelola data transaksi sesuai dengan tujuan awal. Aplikasi yang dibuat dapat disesuaikan kembali dengan kebutuhan untuk proses penyempurnaannya.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Satia Adhi Wibawa, Sofwandi Noor
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.