PERAN KEPEMIMPINAN KETUA KARANG TARUNA DESA DALAM PENGELOLAAN PROGRAM KEGIATAN DI DESA TAMBAKAN KECAMATAN JALANCAGAK KABUPATEN SUBANG

Authors

  • ade nawawi

Keywords:

Peran Kepemimpinan

Abstract

Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Peran Kepemimpinan Ketua Karang Taruna Desa Dalam Pengelolaan Program Kegiatan Di Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang dan faktor-faktor apa saja yang menjadi penghambat dalam Peran Kepemimpinan Ketua Karang Taruna Desa Dalam Pengelolaan Program Kegiatan Di Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang.

Penelitian dan penulisan ini membahas hal-hal yang berkaitan dengan Peran Kepemimpinan Ketua Karang Taruna Desa Dalam Pengelolaan program Kegiatan Di Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang dan hubungannya dengan teori Harbani Pasolong  peran pemimpin yang mutlak dilakukan dengan cara yang baik yaitu merencanakan, pengorganisasian, mengawasi, dan mengevaluasi.

Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pendekatan kualitatif melalui pengamatan dan observasi, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Sumber data diperoleh dari informan melalui pengamatan dan wawancara secara langsung dan dokumen diperoleh dalam bentuk peraturan-peraturan dan pengolahan data.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Peran Kepemimpinan Ketua Karang Taruna Desa Dalam Pengelolaan Program Kegiatan Di Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang dalam melakukan tugas-tugas program kegiatan masih kurang baik dan dalam aspek mempengaruhi bawahannya masih belum optimal.

Downloads

Published

2018-09-18