PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN SUBANG

Authors

  • luki natika

Abstract

Penelitian yang penulis lakukan pada Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian insentif terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang. Adapun lokasi yang dijadikan tempat penelitian adalah Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang yang beralamat di Jalan Dewi Sartika No 2 Subang Telp. (0260) 411005.

Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian dengan menggunakan metode Asosiatif karena metode penelitian asosiatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan studi lapangan melalui observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner. Metode pengambilan data dengan metode Sensus yaitu pengambilan sampel secara keseluruhan dari populasi yang telah ditentukan.

Dalam analisis data penulis menggunakan dua jenis kajian, pertama menggunakan analisis deskriptif untuk menjelaskan fenomena pada setiap variabel, Kedua menggunakan Analisis inferensial untuk pengambilan keputusan berdasarkan analisis data dengan melakukan pengujian hipotesis.

Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang Sangat Kuat antara variabel pemberian insentif dengan Kinerja Pegawai pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang ini terlihat dari hasil yang diperoleh dari hasil Correlations kedua variabel tersebut sebesar 0.810.

Bertitik tolak dari hasil penelitian diatas maka hipotesis yang diajukan adalah “Terdapat pengaruh pemberian insentif terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang†dapat diterima.

Downloads

Published

2018-10-26