PENETAPAN SISTEM PENGUPAHAN ORGANISASI DUNIA USAHA

Authors

  • Didi Rosidi

Keywords:

Sistem Pengupahan

Abstract

Produktivitas dan effisiensi memegang peranan penting dari berbagai sudut pada dalam tubuh organisasi, sebagai ilustrasi dari produktivitas dan effisiensi yang rendah dalam suatu organisasi akan berakibat buruk hal ini akan menyebabkan biaya produksi semakin tinggi, harga jual semakin mahal sehingga daya saing produk yang dihasilkan tidak kompetitif lagi, jika kalah bersaing akan mengancam kelangsungan hidup organisasi.
Untuk menciptakan tinggi rendahnya produktivitas dan effisiensi dalam suatu organisasi, ditentukan oleh anggota organisasi tersebut serta kesadaran anggota organisasi serta kesadaran anggota organisasi dalam membangun produktivitas dan effisiensi ini, tergantung pada motivasi anggota organisasi. Motivasi utama seorang untuk memasuki suatu organisasi produksi atau bisnis adalah untuk mendapatkan penghidupan yang layak sesuai dengan manfaat kemanusiaan.
Upah/Gaji adalah salah bagian penting dari bentuk sumber penghidupan yang dicari oleh anggota organisasi. Oleh karena itu penetapan system pengupahan oleh Organisasi harus mendapat perhatian yang lebih sebab dewasa ini upah dipandang sebagai suatu tantangan yang harus dihadapi oleh manajemen suatu organisasi.

Downloads

Published

2019-12-10