ANALISIS KUALITAS PELAYANAN RAWAT INAP DI PUSKESMAS PAGADEN KABUPATEN SUBANG

Authors

  • iwan henri kusnadi

Keywords:

kualitas pelayanan, Pelayanan Rawat Inap

Abstract

Penulisan ini ditujukan untuk mengetahui kualitas pelayanan rawat inap yang ada di Puskesmas Pagaden dan Faktor apa saja yang yang menjadi penghambat dalam kualitas pelayanan rawat inap di Puskesmas Pagaden.
Penelitian dan penulisan ini membahas hal-hal yang berkaitan dengan Faktor apa saja yang yang menjadi penghambat dalam kualitas pelayanan rawat inap di Puskesmas Pagaden dalam hubungannya dengan teori Responsiveness, Responsibility dan Accountability.
Metode yang digunakan dengan Pendekatan kualitatif melalui pengamatan dan observasi, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Sumber data diperoleh dari informan melalui pengamatan dan wawancara secara langsung dan dokumen diperoleh dalam bentuk peraturan-peraturan dan pengolahan data.
Kualitas pelayanan rawat inap yang ada di Puskesmas Pagaden belum optimal, diantaranya dapat dilihat dari kemampuan pegawai untuk tanggap dalam setiap keluhan pasien pemohon rawat inap masih kurang baik.

Downloads

Published

2019-12-12