KREDIBILITAS ANGGOTA DPRD KABUPATEN SUBANG Hj. ELITA BUDIATI DI MATA MASYARAKAT KECAMATAN CIJAMBE

Pendekatan Deskriptif Kuantitatif Pada Masyarakat Kecamatan Cijambe)

Authors

  • Asep Awaludin, Iman Sulaiman

Keywords:

Hj. Elita Budiarti, Kredibilitas Sumber, Kecamatan Cijambe

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kredibilitas dari Anggota DPRD Kab. Subang Hj. Elita Budiarti yakni pada saat Pemilu Legislatif Tahun 2019 mendapatkan suara terbanyak di Dapil 1 Kabupaten Subang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Kredibilitas Sumber.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Responden penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Cijambe yang tersebar dari 8 Desa sebanyak 100 orang. Hasil Penelitian secara kesuluruhan terkait variabel kredibilitas menyatakan bahwa hasil penelitian ini menunjukkan interval positif dengan persentase keseluruhan 76,1% artinya tinggi atau kuat. Dikaitkan dalam teori penelitian yaitu kredibilitas sumber di mana mengasumsikan bahwa semakin tinggi kredibilitas seseorang maka akan mudah mempersuasi masyarakat.

Downloads

Published

2022-08-18

How to Cite

Asep Awaludin, Iman Sulaiman. (2022). KREDIBILITAS ANGGOTA DPRD KABUPATEN SUBANG Hj. ELITA BUDIATI DI MATA MASYARAKAT KECAMATAN CIJAMBE: Pendekatan Deskriptif Kuantitatif Pada Masyarakat Kecamatan Cijambe). OMNICOM: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(2), 1–9. Retrieved from http://ejournal.unsub.ac.id/index.php/FIKOM/article/view/1374

Issue

Section

Articles