HUBUNGAN KOORDINASI MATA-KAKI DAN KELINCAHAN DENGAN KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA SISWA EKSTRAKURIKULER SMA NEGERI 2 LUBUKLINGGAU

Authors

  • BAYU PRATAMA INDRA SAKTI Dosen Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan PGRI Palembang

Keywords:

Koordinasi Mata-Kaki, Kelincahan, Keterampilan Menggiring Bola

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana tingkat keterampilan menggiring bola  dalam permainan sepakbola pada siswa ekstrakurikuler SMA Negeri 2 Lubuklinggau. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui tingkat keterampilan menggiring bola pada siswa ekstrakurikuler SMA Negeri 2 Lubuklinggau. Populasi dalam penenlitian ini adalah siswa Ekstrakurikuler SMA Negeri 2 Lubuklinggau yang berjumlah 22 siswa. sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan total sampling artinya seluruh populasi menjadi sampel penelitian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif  korelasonal. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, sedangkan teknik analisis data dalam penelitianini adalah teknik analisis kuantitatif dan menggunakan rumus korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa koofisien korelasi ganda, Koordinasimata-kaki dan kelincahan dengan keterampilan menggiring bola sebesar Ry1,2 = 0,837, untuk menguji signifikan korelasi ganda tersebut dengan membandingkan fhitung =  22,26 dan ftabel = 3,25. Pebandingan tersebut dapat terlihat bahwa fhitung > ftabel, maka dapat disimpulkan terdapat hubungan koordinasi mata-kaki dan kelincahan dengan keterampilan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada siswa ekstrakurikuler SMA Negeri 2 Lubuklinggau

Downloads

Published

2017-10-13

How to Cite

SAKTI, B. P. . I. (2017). HUBUNGAN KOORDINASI MATA-KAKI DAN KELINCAHAN DENGAN KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA SISWA EKSTRAKURIKULER SMA NEGERI 2 LUBUKLINGGAU. Biormatika : Jurnal Ilmiah Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 3(02). Retrieved from http://ejournal.unsub.ac.id/index.php/FKIP/article/view/107

Issue

Section

Articles