Prosedur Pemberian Kredit Pada PT. BPR Karya Utama Jawa Barat Cabang Pagaden
DOI:
https://doi.org/10.37950/wfaj.v1i1.757Keywords:
PelayananAbstract
PT.BPR KARYA UTAMA JABAR CABANG PAGADEN didirikan bertujuan untuk memperluas layanan kepada masyarakat lebih tercapai, membangun peningkatan pendapatan masyarakat khususnya dipedesaan melalui kegiatan usaha menghimpun dana masyarakat dan menyalurkan dalam bentuk kredit bagi masyarakat. Staf kredit adalah petugas Bank yang menangani pemberian kredit kepada calon nasabah baru dan nasabah lama. Staf kredit merupakan suatu bagian yang sangat penting dalam organisasi Bank karena posisi staf kredit adalah dimana keuntungan Bank ada didalam kredit, dilihat dari fungsi dan tanggungjawab staf kredit dalam melaksanakan pekerjaan cukup berat karena ada target tersendiri untuk pemenuhan nasabah baru.
PR KARYA UTAMA JABAR branch of PAGADEN was established aiming to expand services to the more established community, build an increase in income especially in rural communities through the business activities of collecting public funds and channeling in the form of credit to the community. Credit staff are bank officers who handle lending to prospective new customers and old customers. Credit staff is a very important part in the bank organization because the credit staff position is where the bank's profit is in credit, seen from the functions and responsibilities of the credit staff in carrying out quite heavy work because there are separate targets for the fulfillment of new customers.
References
Lukman Dendawijaya. 2001. Manajemen Perbankan. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Ruddy Tri Santoso. 1996. Kredit Usaha Perbankan. Yogyakarta: Andi
Suhardjono. 2003. Manajemen Perkreditan Usaha Kecil dan Menengah. Yogyakarta: Unit Penerbit dan Percetakan (UPP0 AMP YKPN.
Sumadi Suryabrata. 2004. Metodologi Penelitian. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada
Thomas Suyatno, H.A. Chalik, Made Sukada, C. Titom Yunianti Ananda, Djuhaepah T. Marala. 1995. Dasar-Dasar Perkreditan. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Veithzal Rivai dan Andria Permata Veithzal. 2006. Credit Management Handbook, Teori, Konsep, Prosedur dan Aplikasi Pnaduan Praktis Mahasiswa, Bankir dan Masalah. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 1992 Tentang Jenis-Jenis Perbankan
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 1998 Tentang Perbankan
SOP (Standar Operation Prosedur) PT. BPR Karya Utama Jabar