TERPAAN IKLAN E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA

Studi Deskriptif Kuantitatif pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Non Reguler Universitas Subang 2015-2016

Authors

  • Janjan Eka Sulistiana, Dedis Delima Universitas Subang

Keywords:

Terpaan iklan, E-commerce, Shopee, Mahasiswa.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa kuat Terpaan Iklan e-commerce Shopee pada Mahasiswa Nonreguler Fak.Ilmu Komunikasi Universitas Subang 2015-2016. Fokus isu dalam penelitian adalah penggunaan media dimana peneliti memilih media-media yang dipakai Shopee dalam mengiklankan perusahaannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah mahasiswa Ilmu Komunikasi Non Reguler Universitas Subang TA 2015-2016, yaitu sebanyak 64 mahasiswa. Penentuan ukuran sampel menggunakan metode sampel jenuh. Metode sampel jenuh adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan menjadi sampel. populasi yang dipilih adalah mahasiswa aktif non reguler fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Subang 2015-2016 yang berjumlah 64 mahasiswa aktif. Hasil penelitian bahwa frekuensi terpaan iklan e-commerce shopee pada Mahasiswa Nonreguler Fak.Ilmu Komunikasi Universitas Subang 2015-2016 menunjukkan presentase 83.82%, sedangkan durasi terpaan iklan e-commerce shopee pada Mahasiswa Nonreguler Fak.Ilmu Komunikasi Universitas Subang 2015-2016 menunjukkan presentase 58.75%, dan intensitas terpaan iklan e-commerce shopee pada Mahasiswa Nonreguler Fak.Ilmu Komunikasi Universitas Subang 2015-2016 menunjukkan presentase 73.40%.

Downloads

Published

2022-10-25

How to Cite

Omnicom, N. (2022). TERPAAN IKLAN E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA: Studi Deskriptif Kuantitatif pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Non Reguler Universitas Subang 2015-2016. OMNICOM: Jurnal Ilmu Komunikasi, 7(2). Retrieved from http://ejournal.unsub.ac.id/index.php/FIKOM/article/view/1441

Issue

Section

Articles