PENGARUH INTENSITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL DOKTER KLINIK ATLETIKA SKINCARE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

Authors

  • Nur’aeni, Irma Fiyana

Keywords:

Komunikasi interpersonal, kuantitatif, loyalitas pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Intensitas Komunikasi Interpersonal dokter Klinik Atletika Skincare Terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Asosiatif  kuantitatif. responden dalam penelitian ini adalah  pelanggan klinik Atletika Skincare. Adapun sumber data yang di gunakan adalah data hasil kuisioner dan wawancara dengan owner klinik Atletika skincare yang kemudian diolah menggunakan SPSS Versi.25.00.

Dalam penelitian ini intensitas komunikasi interpersonal dokter diklinik atletika skincare mendapatkan hasil sebesar 44%, loyalitas pelanggan 47% dan pengaruh intensitas komunikasi interpersonal dokter diklinik atletika skincare terhadap loyalitas pelanggan sebesar 53%. Dari  analisis data yang telah dilakukan intensitas komunikasi interpersonal merupaka faktor yang penting dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Dengan kata Dengan adanya loyalitas yang tinggi pelanggan tidak mudah terpengaruh oleh kompetitor lain sehingga mereka tetap setia menggunakan jasa dan produk dari perusahaan tersebut.

Downloads

Published

2022-10-25

How to Cite

Fiyana, I. (2022). PENGARUH INTENSITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL DOKTER KLINIK ATLETIKA SKINCARE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN. OMNICOM: Jurnal Ilmu Komunikasi, 7(2). Retrieved from http://ejournal.unsub.ac.id/index.php/FIKOM/article/view/1444

Issue

Section

Articles