Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank BTPN Cabang Subang
DOI:
https://doi.org/10.37950/wbaj.v2i2.938Keywords:
Kualitas pelayanan, Loyalitas NasabahAbstract
Era perdagangan bebas dewasa ini, perusahaan dituntut dalam menentukan dan membangun sistem manajemen yang mampu secara professional merentesi data para nasabah. Dua hal yang menjadi pertimbangan utama perusahaan dalam meretesi nasabah para nasabah yaitu: Pertama karena semakin mahalnya biaya perolehan nasabah baru dalam iklim kompetensi yang sedemikian ketat. Kedua adanya kenyataan bahwa tingkat kemampulabaan perusahaan berbanding lurus dengan pertumbuhan hubungan antara perusahaan dan nasabah secara permanen.
At this era of free trade, the company is required to determine and establish a management system that is capable of data merentesi professional customers. Two things into consideration in the company's main customer meretesi customers are: Firstly because of the increasingly high cost of acquisition of new customers in a climate of competence so tight. Both the fact that the level of profitability the company is directly proportional to the growth of the relationship between companies and customers permanently.
References
Gaspert, Vincent 2002. Manajemen Kualitas dalam Industri Jasa. Gramedia.
Griffin, Jill, 2002, “ Customer Loyalty : How To Earn UT, How to Keep It “,Lexington Books, Singapore.
Hurriyati, Ratih 2005,2005, BauranPemasaran, Terjemahan Hendra Teguh, Edisi Ketiga belas, Jilid Satu dan Dua, Penerbit: Prenhalindo, Jakarta
Kotler, Philip 2005. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prenhalindo
Kotler, Philip 2007. Mnajemen Pemasaran. Edisi Dua belas. Jakarta: PT. Indeks
Lukman, Sampara. 1999. Manajemen Kualitas Pelayanan. Jakarta: STIA- LAN
Sinambela, Poltak, Lijan. 2008. Reformasi Pelayanan Publik, Teori, Kebijakan dan Implementasi. PT Bumi Aksara, Jakarta
Subagyo Ahmad, 2010, Marketing In Business, Studi Kasus UMK & LKM, Edisi Pertama, Penerbit: Mitra Wacana Media, Jakarta
Tjiptono, Fandi. 1996. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi
Tjiptono, 2007 Strategi Pemasaran Andy Offset, Yogyakarta
Tjiptono, Fandy. 2000, Service Quality & Satisfaction, Jakarta: Erlangga.
Thoha, 1998. Perspektif Perilaku Birokrasi, Jakarta: Rajawali Press
Zeithaml, Valerie A. and Mary Jo Bitner. 2006. Service Marketing Integrated, Cutomer focus
Zulian, Yamit. 2005, Manajemen Produksi dan Operasi Edisi Pertama, Penerbit Ekonisia Kampus Fakultas Ekonomi UII Yogyakarta.