PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERWALIAN BERBASIS MOBILE ANDROID MENGGUNAKAN FLUTTER

Authors

  • Prayoga Erlangga Putra
  • Sofwandi Noor

Keywords:

Data, Sistem Informasi, Perwalian

Abstract

Pada era teknologi dan dunia Pendidikan saat ini, dalam hal ini universitas semakin maju, kita banyak menemukan sumber daya yang digunakan oleh universitas dalam melakukan kegiatan operasionalnya, salah satunya adalah data dan informasi. Data dan informasi adalah suatu sumber daya konseptual yang ada di dalam suatu universitas yang banyak digunakan untuk mendukung perkembangan universitas itu sendiri. Untuk menghasilkan suatu informasi yang tepat guna, maka mereka mengolah data–data yang ada sehingga dari data tersebut didapatkan suatu informasi yang diinginkan.

Universitas Subang khususnya pada Prodi Sistem Informasi sangat membutuhkan sistem informasi yang berhubungan dengan perwalian mahasiswa terutama tentang pemberitahuannya.  Sehingga dengan adanya program ini diharapkan akan mempermudah dosen wali dalam memberikan bimbingan dan nasehat kepada mahasiswanya berdasarkan data–data dari mahasiswa itu sendiri.

Dengan dikembangkannya Sistem Informasi Perwalian pada Prodi Sistem Informasi fakultas ilmu komputer ini, diharapkan dalam melakukan kegiatan perwalian mahasiswa dapat menghasilkan informasi yang lebih cepat dan akurat serta dapat dikembangkan menjadi Sistem Informasi yang benar – benar bisa dipakai untuk membantu kemajuan program studi sistem informasi

Downloads

Published

2022-09-16

Issue

Section

Articles