SISTEM INFORMASI GANTI RUGI KERUSAKAN JALAN TOL DAN SARANA PELENGKAPNYA PADA PT. LINTAS MARGA SEDAYA

Studi Kasus : Tol Cipali

Authors

  • Rakhmayudhi Rakhmayudhi
  • Tazkia Salsabila Ardan

Keywords:

ganti rugi, sistem informasi, Kerusakan Jalan Tol dan Sarana Pelengkapnya, Responsive Web Design

Abstract

Dalam upaya membantu Divisi Manajemen Layanan Lalulintas pada PT. Lintas Marga Sedaya dalam hal Ganti Rugi Kerusakan Jalan Tol dan Sarana Pelengkapnya, pada penelitian ini akan diarahkan kepada system yang lebih efektif dan efisien. Kemudian, bagaimana sistem ganti rugi tersebut diterapkan kearah pengembanagan sistem informasi, sehingga akan berpengaruh lebih pada prosesnya.

Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah metode UP (Unified Process), dengan metode ini tahapan pengerjaan dibagi menjadi 4 (empat) fase pengerjaan yang terbagi menjadi 5 (lima) jenis kegiatan. Dengan metode ini, pengembangan sistem informasi ganti rugi, secara teoritis akan lebih selesai, karena dengan beberapa kegiatan yang bersifat multitasking.

Hasil dari pada pengembangan sistem informasi ganti rugi ini adalah sebuah sistem software versi Alpha berbasiskan aplikasi web dengan Responsive Design, hasil tersebut dapat memeberikan gambaran umum bagaimana system software berjalan. Simpulan akhir dari pembahasan skripsi ini adalah pengembangan sistem informasi Ganti Rugi Kerusakan Jalan Tol dan Sarana Pelengkapnya sebagai langkah strategis untuk memudahkan proses ganti rugi.

Downloads

Published

2019-03-19

Issue

Section

Articles