SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN ANGUSRAN KREDIT PADA PUKK

Authors

  • zen munawar

Keywords:

Sistem Informasi, Angsuran Kredit, Usaha Kecil, koperasi

Abstract

Sistem Informasi Pengelolaan Kredit pada Pembinaan Usaha Kecil dan Koperasi (PUKK) merupakan suatu sistem informasi yang ditujukan dan didesain secara khusus untuk pelaksanaan kegiatan perkreditan di bagian PUKK. Sistem informasi ini sendiri bertujuan untuk menyediakan dan melakukan pengolahan terhadap informasi-informasi yang berhubungan dengan masalah perkreditan mitra binaan yang ada di bawah bawah binaan bagian Pembinaan Usaha Kecil dan Koperasi, yang selanjutnya disingkat menjadi PUKK.

Pada sistem informasi perkreditan ini tidak kalah pentingnya dengan sistem-sistem informasi lainnya. Hal ini dapat dilihat dari keanekaragaman data yang diolah dan kuantitas data yang tidak sedikit, dimana terdapat banyak mitra binaan di bawah binaan bagian PUKK berjumlah.

Dengan adanya Sistem Informasi Pengolahan Data Perkreditan adalah suatu sistem yang mampuĀ  meningkatkan kinerja PUKK, terutama yang berkaitan dengan masalah perkreditan sampai pembayaran angsuran mitra binaan. Selain itu juga mampu meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang cepat dan akurat.

Downloads

Published

2019-11-19

Issue

Section

Articles