DESKRIPSI BAURAN PEMASARAN JASA AGROWISATA LITTLE FARMERS (STUDI KASUS PADA AGROWISATA LITTLE FARMERS UNIT KOPERASI KARYAWAN PT. BIO FARMA KECAMATAN CISARUA KABUPATEN BANDUNG BARAT)

Authors

  • Eneng Rian Afriyani Fakultas Agrobisnis dan Rekayasa Pertanian

Keywords:

bauran pemasaran, 4P, 7P, agrowisata

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran agrowisata Little Farmers, pemasaran yang dilakukan agrowisata Little Farmers, dan bauran pemasaran jasa agrowisata Little Farmers.Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah suatu kasus dengan unit analisisnya agrowisata Little Farmers di Kecamatan Cisarua. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, serta pengumpulan data melalui kuisioner, wawancara dan study literature.Bauran pemasaran jasa di Agrowisata Little Farmers cukup baik, hal ini dapat dilihat dari respon pengunjung tentang produkberkategori sedang sebesar 84%, harga berkategori sedang sebesar 79%, tempat mendapatkan persentase sebesar 50%, dan promosi mendapatkan persentase sebesar 55%. Sementara kinerja jasa agrowisata Little Farmers dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Orang, berkategori sedang sebesar 89%, 2) Sarana fisik yang ada di agrowisata Little Farmers cukup memenuhi harapan pelanggan walaupun dan ada beberapa sarana umum yang diperbaiki dan ditambah lagi, dengan persentase sebesar 75%, dan 3) Proses atau layanan dari agrowisata Little Farmers dengan persentase sebesar91%, yang berarti pengunjung merasa puas dengan proses atau layanan yang ada di agrowisata Little Farmers.

Downloads

Published

2017-07-06

How to Cite

Afriyani, E. R. (2017). DESKRIPSI BAURAN PEMASARAN JASA AGROWISATA LITTLE FARMERS (STUDI KASUS PADA AGROWISATA LITTLE FARMERS UNIT KOPERASI KARYAWAN PT. BIO FARMA KECAMATAN CISARUA KABUPATEN BANDUNG BARAT). JURNAL AGROREKTAN, 2(1), 42. Retrieved from https://ejournal.unsub.ac.id/index.php/agrorektan/article/view/29