Sistem Informasi Pelanggan Studi Kasus Toko Gather Thrift Auto

Authors

  • Maya Destriani
  • Ragil Maulana Yusup

Keywords:

Sistem informasi pelanggan, pelayanan pelanggan, kepuasan pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan sistem informasi pelanggan pada toko baju Gather Thrift Auto (GTA). Latar belakang penelitian ini didasarkan pada kebutuhan toko GTA untuk memanfaatkan digitalisasi dalam segi pemasaran, produksi, dan pelayanan pelanggan. Saat ini, toko tersebut mengalami kendala dalam memantau pelanggan, menjaga hubungan baik, mendapatkan pelanggan, dan mengetahui tingkat kepuasan pelanggan.

Metode penelitian yang digunakan adalah RUP yang digunakan ada 3 tahap yaitu inception, elaboration dan fase construction yang nantinya digunakan untuk merealisasikan sistem informasi pada toko tersebut.

Hasil penelitian ini adalah sistem informasi pelanggan yang memungkinkan toko GTA untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan, dan mendapatkan wawasan mengenai tingkat kepuasan pelanggan. Sistem ini juga memberikan informasi tentang pelanggan lama dan pelanggan baru, sehingga toko dapat merancang strategi pemasaran yang lebih efektif dan menjaga hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Selain itu toko dapat memanfaatkan data pelanggan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih personalisasi dan meningkatkan kepuasan pelanggan

Downloads

Published

2024-01-19

Issue

Section

Articles