Penerapan Model Pembelajaran Open-Ended Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis

Authors

  • Agi Fhauziyah Universitas Subang

Keywords:

Pendekatan Open-Ended, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi kemampuan berpikir kreatif matematis yang rendah. Alternantif pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan tersebut adalah pendekatan open-ended. Tujuan penelitian ini adalah mengukur peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu menggunakan 2 kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Desain yang digunakan yaitu The Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group Desain. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah berbentuk soal urraian (Essay) Hasil penelitian yang diharapkan yaitu penerapan medel pembelajaran open-ended dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis.

Downloads

Published

2022-06-14

How to Cite

Fhauziyah, A. . (2022). Penerapan Model Pembelajaran Open-Ended Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Universitas Subang (SENDINUSA), 3(1), 113–117. Retrieved from https://ejournal.unsub.ac.id/index.php/sendinusa/article/view/1296

Issue

Section

Articles