PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ESSAY WRITING DI UNIVERSITAS DARMA PERSADA

Authors

  • Yoga Pratama Pascarsarjana Universitas Negeri Jakarta
  • Endry Boeriswati Pascarsarjana Universitas Negeri Jakarta
  • Fathiaty Murtado Pascarsarjana Universitas Negeri Jakarta

Keywords:

Mengajar, Menulis Essay, google classroom, Teknologi

Abstract

Kemajuan informasi dan teknologi telah mempengaruhi banyak aspek kehidupan termasuk pendidikan. khususnya teknologi internet yang memberikan efek positif terhadap pendidikan khususnya dalam proses khususnya pembelajaran writing (menulis) dalam Bahasa Inggris. Di masa lalu, pembelajaran menulis essay masih menggunakan metode konvensional seperti buku, modul, dan papan tulis, tetapi saat ini seiring dengan kemajuan zaman dosen dan mahasiswa dapat menggunakan teknologi multimedia interaktif seperti, smartphone, dan desktop computer yang dapat membuat pembelajaran menjadi lebih efektif, inovatif, kreatif dan interaktif. Dalam penelitian kualitatif ini penulis mencoba menganalisis teknologi baru yaitu google classroom sebagai solusi untuk masalah lama dalam pengajaran penulisan esai dalam Bahasa Inggris.

Downloads

Published

2020-02-07

How to Cite

Pratama, Y., Boeriswati, E. ., & Murtado, F. . (2020). PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ESSAY WRITING DI UNIVERSITAS DARMA PERSADA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Universitas Subang (SENDINUSA), 1(1), 174–179. Retrieved from https://ejournal.unsub.ac.id/index.php/sendinusa/article/view/661