This is an outdated version published on 23-03-2024. Read the most recent version.

PENTINGKAH PEDAGOGIK DALAM PENDIDIKAN ARSITEKTUR: (METODE PEMBELAJARAN STUDIO PERANCANGAN ARSITEKTUR)

Authors

  • rosyid rosyadi university of subang
  • Johar Maknun FPTK Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.35569/ftk.v7i1.1958

Keywords:

pembelajaran, pendidikan, Pedagogik

Abstract

Seorang pendidik harus memiliki pemahaman tentang pembelajaran berbasis pedagogik. Pemahaman tentang pedagogik bertujuan agar mahasiswa di kemudian hari mampu memahami dan menjalani kehidupan dan kelak dapat menghidupi diri mereka sendiri, dapat hidup secara bermakna, dan dapat turut memuliakan kehidupan. Ketidak paha man para pengajar dan pendidik tentang makna perubahan mendasar dalam mengajar, mendidik dan memenej pembelajaran khususnya dalam kegiatan studio perancangan, membuat mereka tetap bersikukuh pada fraksi-fraksi pendidikan yang dibangun berdasarkan kaidah-kaidah lama, kaidah yang tidak pernah diperbarui berdasarkan tuntutan baru yang muncul dalam masyarakat. Agar mahasiswa memahami dan menguasai sejumlah pengetahuan yang penting dalam hidup, menguasai keterampilan dalam studio arsitektur, dan memahami nilai-nilai kehidupan, pertama diajarkan melalui pembelajaran pengetahuan metode eksplorasi arsitektur, yang kedua diajarkan melalui metode belajar mahasiswa aktif, dan yang ketiga diajarkan melalui pemahaman Metode Belajar Untuk Mahasiswa Arsitektur.

Downloads

Published

28-03-2023 — Updated on 23-03-2024

Versions

How to Cite

rosyadi, rosyid, & Maknun, J. (2024). PENTINGKAH PEDAGOGIK DALAM PENDIDIKAN ARSITEKTUR: (METODE PEMBELAJARAN STUDIO PERANCANGAN ARSITEKTUR). MESA (Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur), 7(1), 1–11. https://doi.org/10.35569/ftk.v7i1.1958 (Original work published March 28, 2023)