IMPLEMENTASI MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MOODLE PADA MASA PANDEMI COVID-19

Authors

  • Puteri Amelia Universitas Subang
  • Nita Delima Universitas Subang
  • Vara Nina Yulian Universitas Subang

Keywords:

Guided Discovery Learning, Moodle

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskritif dengan metode studi literatur. Studi literatur pada penelitian ini merupakan sebuah kajian kepustakaan yang berusaha menggambarkan implementasi model guided discovery learning berbantuan moodle pada pendidikan di era revolusi industri 4.0 khususnya pada masa pandemi covid-19. Pada penelitian ini penulis menggunakan berbagai sumber tertulis seperti artikel, jurnal, dan dokumen-dokumen  yang relevan dengan kajian dalam penelitian ini. Studi ini memfokuskan pada wacana karakteristik penggunaan model guided discovery learning, moodle, khususnya di Indonesia pada kondisi masa pandemi covid-19 dan era revolusi industri 4.0. Hasil studi menunjukan bahwa implementasi model guided discovery learning berbantuan moodle pada masa pandemi covid-19 sangat penting terutama dalam era revolusi industri 4.0 ini, terlihat dari adanya peningkatan hasil belajar siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan model guided discovery learning.

Downloads

Published

2020-12-12

How to Cite

Amelia, P. ., Delima, N. ., & Yulian, V. N. . (2020). IMPLEMENTASI MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MOODLE PADA MASA PANDEMI COVID-19. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Universitas Subang (SENDINUSA), 2(1), 1–6. Retrieved from https://ejournal.unsub.ac.id/index.php/sendinusa/article/view/949