IMPLEMENTASI MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MOODLE PADA MASA PANDEMI COVID-19
Keywords:
Guided Discovery Learning, MoodleAbstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskritif dengan metode studi literatur. Studi literatur pada penelitian ini merupakan sebuah kajian kepustakaan yang berusaha menggambarkan implementasi model guided discovery learning berbantuan moodle pada pendidikan di era revolusi industri 4.0 khususnya pada masa pandemi covid-19. Pada penelitian ini penulis menggunakan berbagai sumber tertulis seperti artikel, jurnal, dan dokumen-dokumen yang relevan dengan kajian dalam penelitian ini. Studi ini memfokuskan pada wacana karakteristik penggunaan model guided discovery learning, moodle, khususnya di Indonesia pada kondisi masa pandemi covid-19 dan era revolusi industri 4.0. Hasil studi menunjukan bahwa implementasi model guided discovery learning berbantuan moodle pada masa pandemi covid-19 sangat penting terutama dalam era revolusi industri 4.0 ini, terlihat dari adanya peningkatan hasil belajar siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan model guided discovery learning.