STUDI LITERATUR: MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL ONLINE MELALUI APLIKASI MOODLE DAN GOOGLE MEET UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMK

Authors

  • Sidik Zatnika Universitas Subang
  • Nita Delima Universitas Subang
  • Vara Nina Yulian Universitas Subang

Keywords:

model pembelajaran kontekstual online, moodle, google meet, kemampuan pemahaman konsep matematis

Abstract

Pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan dalam penyampaian pembelajaran matematika kepada siswa dimana guru dapat berinovasi dalam penyampaian pembelajaran matematika kepada siswa dengan memanfaatkan aplikasi yang dapat digunakan secara online untuk menyampaikan materi pembelajaran matematika kepada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMK jika diterapkan model pembelajaran kontekstual online yang menggunakan penggabungan dua aplikasi yaitu aplikasi moodle dan google meet. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur dari berbagai sumber.

Downloads

Published

2020-12-13

How to Cite

Zatnika, S. ., Delima, N., & Yulian, V. N. . (2020). STUDI LITERATUR: MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL ONLINE MELALUI APLIKASI MOODLE DAN GOOGLE MEET UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMK. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Universitas Subang (SENDINUSA), 2(1), 7–14. Retrieved from https://ejournal.unsub.ac.id/index.php/sendinusa/article/view/950